Text
Marketing 4.0 : Bergerak Dari Tradisional Ke Digital
Seiring pemerintah giat mengampanyekan bangsa ini untuk menyongsong industri 4.0, maka banyak hal dilabeli nomor yang dibaca “four poin o” itu. Salah satu yang lumayan menjamur kini banyak buku yang membahas era 4.0, dari segi industri secara umum, maupun yang spesifik, misalnya, membahas ketenagakerjaan.
Lalu, apa buku Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital (Gramedia Pustaka Utama, 2019) hanya sekadar latah mengikuti tren serba 4.0?
Asal tahu saja, buku ini aslinya berbahasa Inggris dan telah terbit tahun 2017. Sementara itu, bila menengok pemberitaan tentang industri 4.0, Presiden Joko Widodo meresmikan Road Map Industry 4.0 di acara Industrial Summit 2018 pada April 2018.
Artinya, buku ini bukan latah memanfaatkan istilah yang sedang tren. Ibarat film, buku Marketing 4.0 adalah sekuel alias lanjutan dari buku sebelumnya. Pada 2010, tim penulis yang sama (Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Iwan Setiawan) menerbitkan Marketing 3.0.
D00625C | 658.8 PHI m | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain